Pakan Nila Bergizi Bikin Cepat Besar | Spekulasi

iklan
iklan fluid
Pakan Ikan Nila Protein Tinggi perlu diperhatikan untuk laju pertumbuhannya agar ikan nila cepat besar karena Ikan Nila termasuk jenis ikan pemakan segala (omnivora) yang bisa memakan hewan maupun tumbuhan, oleh karena itu untuk Budidaya Ikan Nila sangat mudah. Makanan Ikan Nila Yang Masih Kecil juga harus diperhatikan karena saat Nila masih kecil sangat sensitive, dan sangat perlu perhatian khusus dengan pakan khusus.

Pakan Ikan Nila

Makanan Ikan Nila Yang Masih Kecil yang paling disukai adalah zooplankton (plankton hewani), seperti Rotifera sp., Moina sp., Atau Daphnia sp, maka laju pertumbuhan akan cepat besar, sehingga Ikan nila bisa cepat dipanen. Selain Zooplankton , Ikan Nila yang masih kecil juga memakan alga atau lumun yang menempel di bebatuan layaknya habitat aslinya. Dan saat di budidaya, akan memakan tanaman air yang tumbuh di kolam buatan anda.

Baca Juga : Cara Budidaya Ikan Nila 3 Bulan Panen

pakan ikan nila

Dan saat Ikan Nila sudah beranjak dewasa, anda bisa memberikan berbagai Pakan Nila Alternatif seperti Pelet dan lain sebagainya, agar pertumbuhannya lebih cepat. Pertumbuhan ikan nila yang di budidaya juga berpengaruh dengan hal fisika dan kimia perairan. Seperti, curah hujan yang tinggi akan menghambat pertumbuhan tanaman air yang secara otomatis akan mengganggu pertumbuhan nila juga.


Penelitian Pakan Ikan Nila

Berdasarkan penelitian, Ikan nila akan cepat tumbuh besar jika dipelihara di kolam yang berair dangkal disbanding dengan kolam berair dalam. Pasalnya pertumbuhan tanaman air sangat cepat di perairan dangkal, dan efeknya ikan nila akan mendapatkan pasokan Pakan Nila yang cukup.

Selain dengan perairan yang dangkal, pertumbuhan ikan nila di kolam yang di pupuk dengan pupuk organic seperti kotoran ternak juga lebih cepat dibanding dengan kolam yang di pupuk dengan pupuk anorganik (pupuk kimia). Memang pada dasarnya yang alami lebih berkualitas dibandingkan dengan barang kimia, termasuk berpengaruh terhadap pertumbuhan ikan nila.

Ikan Nila Pejantan Tumbuh

Pertumbuhan Ikan Nila Jantan lebih cepat 40% dibandingkan dengan ikan nila betina, apalagi jika ikan nila dipelihara secara Monosex ( kelamin tunggal) maka akan lebih cepat. Dan apabila sudah mencapai ukuran 200 gram, maka pertumbuhan nila tersebut akan lebih lambat untuk ikan nila betina, sedangkan ikan nila jantan tetap akan tumbuh pesat.

Itulah Pakan Ikan Nila Protein Tinggi dan sudah besar, beserta Vitamin Ikan Nila Terbaru yang berhasil situs Budidaya Ikan Hias rangkum, semoga bermanfaat bagi anda sebagai pembudidaya ikan nila. Diatas sudah kami jelaskan makanan ikan nila selain pellet sehingga anda bisa memiliki pakan alternative untuk menerapkan cara mempercepat pertumbuhan ikan nila.

iklan auto relax

Post a Comment

0 Comments