Cara Memotong Sirip Ekor Ikan Nila Agar Tetap Aman

iklan
iklan fluid
Cara Memotong Sirip Ekor Ikan Nila sebenarnya sangat simple dan mudah karena bisa dilihat oleh mata, tapi jika anda tidak berhati-hati bisa-bisa tangan anda terkena duri. Memang sekedar duri  sirip ikan nila, tapi kalau sudah terkena tentu rasanya cukup menyakitkan. Apalagi duri tersebut masuk lebih dalam pada kulit tangan anda, dan anda akan kesulitan mengambil duri tersebut.

Cara Memotong Sirip Ikan Nila 

Sebenarnya sirip ekor ikan nila bisa kita ikutkan memasak, apalagi digoreng sehingga menjadi gurih.  Rasanya pun enak, gurih seperti kerupuk gitu lah. Tapi, untuk anda yang tidak suka itu, perlu memotongnya agar tidak ikut serta dimasak. Lantas bagaimana Cara Memotong Sirip Ekor Ikan Nila dengan baik dan benar?
Cara Memotong Sirip Ekor Ikan Nila Agar Tetap Aman

Langkah Memotong Sirip Ekor Ikan Nila

Berikut ini akan kami Budidaya Ikan Hias paparkan step-step Cara Memotong Sirip Ekor Ikan Nila dengan memperhatikan keselamatan anda sebagai berikut:


  1. Cara pegang ikan nila harus benar, tangan kiri memegang ikan nila dan tangan kanan memegang pisau tajam.
  2. Pakai sarung tangan yang terbuat dari karet, berfungsi untuk melindungi tangan anda dari sayatan duri sirip dan ekor ikan nila.
  3. Beri alas yang keras, agar saat pemotongan ikan nila tetap tidak bergerak. Dan jangan lupa gunakanlahh pisau yang tajam, karena keadaan duri tidak seperti keadaan  daging yang begitu empuknya.
  4. Prosesi pemotongan harus sampai pada ujung duri dan ujung ekor, agar saat memasak tidak ada campuran duri sirip dan ekor sehingga masakan menjadi lebih lezat.
  5. Buanglah Sirip dan Ekor yang sudah anda potong di tempat sampah, yang jauh dari jangkauan anak-anak agar tidak ada hal yang tak terduga terjadi.
Baca Juga : Cara Budidaya Ikan Nila 3 Bulan Panen


Itulah Cara Memotong Sirip Ekor Ikan Nila dengan baik dan benar yang berhasil kami paparkan dengan jelas, point penting yang harus anda tekankan adalah selalu membawa alat pengaman berupa sapu tangan karet.
iklan auto relax

Post a Comment

0 Comments