Cara Membuat Hiasan Aquarium Kecil Dari Styrofoam Sendiri

iklan
iklan fluid
Cara Membuat Hiasan Aquarium dari Plastik bukan suatu hal yang sulit dan tidak membutuhkan biaya yang sangat mahal karena harga plastik saat ini tergolong sangat murah sekali, apalagi anda bisa memanfaatkan barang bekas dijadikan sebagai hiasan aquarium yang sangat cantik sehingga memiliki nilai jual yang sangat tinggi.

Cara Membuat Aquarium Dari Botol Bekas bisa anda praktikkan secara otodidak tanpa harus memiliki seorang mentor dalam proses pembuatannya, sekarang sudah banyak ilmu pengetahuan tentang apapun yang sudah dibagikan secara gratis oleh publisher-publisher di dunia internet salah satunya ilmu pengetahuan tentang bagaimana cara membuat akuarium dari barang bekas.

Cara Membuat Hiasan Aquarium Dari Styrofoam pun akan kami paparkan dengan penjelasan yang sangat jelas dan proses pembuatannya tidak begitu rumit seperti membuat hiasan akuarium dari barang akrilik ataupun kaca yang notabenya mudah pecah. Selain pembuatannya tergolong mudah juga harga jual Styrofoam tergolong murah, satu lembar Styrofoam harganya tidak mencapai 30 ribu rupiah dan satu lembar tersebut bisa anda manfaatkan untuk membuat hiasan akuarium dengan jumlah yang banyak.

Berikut ini kami situs Budidaya Ikan Hias akan membahas Kumpulan Cara Membuat Hiasan Aquarium yang bisa anda jadikan sebagai refrensi pembuatan hiasan cantik tersebut agar akuarium yang berada dirumah anda akan terlihat lebih cantik. Tentunya dengan hiasan aquarium buatan sendiri akan menambah kebanggan tersendiri meskipun nanti hasilnya tidak begitu cantik.

Kumpulan Cara Membuat Hiasan Aquarium


Dalam pembuatan hiasan aquarium unik perlu mengedepankan ketelitian dan kesenian yang tinggi agar memang benar-benar terlihat original dan unik, apalagi nantinya akan memiliki nilai jual yang tinggi sehingga bisa anda jadikan sebagai income keuangan anda. Baiklah, langsung saja simak dekorasi akuarium dengan tanaman plastik sebagai berikut:

1. Hiasan Aquarium Plastik 


Salah satu hiasan atau dekorasi yang popular saat ini adalah dengan menggunakan plastik untuk membuat dekorasi yang bervariasi seperti bentuk tumbuhan, aksesoris  tempelan dan lain sebagainya. Adapun harga yang ada dipasaran saat ini, hiasan aquariumdari plastik harganya relative murah sekitar 20 k saja, namun anda juga harus benar-benar memastikan akan kualitas hiasan tersebut karena yang namanya produk pasti memiliki kelebihan dan kekurangan. Dan anda pun juga bisa membuatnya sendiri sesuai dengan kreasi serta kesenian yang anda miliki.

Kumpulan Cara Membuat Hiasan Aquarium Dari Plastik


2. Driftwood Artifisial 


Berikutnya adalah hiasan akuarium dari bahan kayu driftwood, merupakan aksesoris dari kayu alami yang suda membusuk dengan keadaan berlubang. Biasanya kayu ini bisa ditemukan pada alam bebas seperti tepi pantai ataupun taman. Karena memang volume serta bobot kayu ini tergolong cukup berat, maka peletakannya terdapat pada dasar akuarium.
Kumpulan Cara Membuat Hiasan Aquarium Dari Plastik

Jika anda kesulitan untuk menemukan kayu tersebut, anda bisa membelinya dengan harga yang cukup mahal. Akan tetapi jika anda menginginkan untuk membeli dengan harga yang murah, bisa membeli hiasan akuarium driftwood yang terbuat dari plastik dan bahan campuran lainnya sehingga harga yang ditawarkan lebih terjangkau.

3. Batu Hiasan Aquarium Dari Bahan Keramik


Kehadiran hiasan akuarium dari bebatuan kecil memang memiliki kelebihan serta manfaat yang bagus bagi ikan karena bisa mengatasi ikan yang sedang mengalami stress. Akan tetapi , kekurangannya adalah harga hiasan akuarium dari bebatuan kecil seperti bahan otentik berkualitas tinggi dibanderol dengan harga yang cukup mahal. 
Kumpulan Cara Membuat Hiasan Aquarium Dari Plastik

Mengenai harga yang mahal bisa diatasi dengan membuat bebatuan kecil dengan bahan bekas ataupun bahan plastik agar biaya yang anda keluarkan tidak begitu mahal, dan biasanya bebatuan kecil yang terbuat dari bahan plastik dibanderol dengan harga yang cukup murah, atau bisa membuatnya sendiri. Bagaimana caranya? Tentu anda harus mempelajari terlebih dahulu tentang cara membuat batu karang akuarium.

4. Hutan Kecil Di Bawah Air


Hiasan selanjutnya adalah hutan kecil di dasar aquarium, dengan cara membuat rumput plastik ini menjadi salah satu refrensi buat anda atas hiasan akuarium yang memiliki harga sangat murah dibandingkan dengan tanaman asli. Jika tidak bisa membuatnya, alternative lainnya adalah dengan mengunjungi toko-toko penjual hiasan akuarium. Disana anda akan dihadapkan banyak pilihan tentang hiasan akuarium dari bahan alami ataupun plastik.
Kumpulan Cara Membuat Hiasan Aquarium Dari Plastik
tebing tebingan

Selain itu, ketika anda menginginkan untuk memberi tanaman alami yang hidup didalam akuarium, anda harus memperhatikan PH air, kandungan CO2 dan lain sebagainya. Pemenuhan CO2 sekarang sudah menggunakan mesin injeksi, dan harganya pun tergolong sangat mahal, sebenarnya anda bisa membuatnya tanpa membeli injeksi CO2 dengan memasang tanaman aquascape tanpa CO2.

5. Pilih Tema Tertentu Sesuai Selera


Untuk hiasan yang satu ini, anda tidak perlu repot-repot untuk membuat hiasan yang aneh-aneh, hanya saja perlu memasang background atau tema gambar yang terbuat dari plastik sehingga suasana akuarium anda seperti layaknya pada kehidupan asli sesuai habitatnya. 
Kumpulan Cara Membuat Hiasan Aquarium Dari Plastik

6. Hiasan Aquarium Dari Laci Dapur Rumahmu


Untuk hiasan yang satu ini sangat unik sekali yang bisa anda dapatkan dari laci dapur rumah kamu, entah kamu mempercayainya atau tidak yang jelas didalam laci dapur rumahmu terdapat banyak hiasan akuarium yang bisa dimanfaatkan seperti keramik, tanah liat, kaca.

Baca Juga Cara Buat Aquarium Dari Tabung TV Bekas

Diantara barang bekas yang bisa anda manfaatkan sebagai hiasan akuarium adalah cangkir kecil minum teh yang antic, wadah kecil, ataupun teko tanah liat yang kecil sehingga tampak seperti mengenang kebudayaan didaerah anda.
Kumpulan Cara Membuat Hiasan Aquarium Dari Plastik


Cara Membuat Hiasan Aquarium Sederhana sudah kami paparkan beberapa opsi untuk mengembangkan dan mempercantik akuarium yang anda miliki sehingga akuarium yang anda miliki terkesan lebih unik. 

Hiasan Aquarium Bulat bisa anda berikan pasir didasar akuariumnya, tambahkan sedikit hiasan bunga yang terbuat dari plastik agar terlihat lebih alami, dan ikan yang paling cocok untuk mengisi kekosongan akuarium bulat adalah ikan koki.

Batu akuarium yang anda gunakan dalam menghias ataupun mempercantik akuarium tidak harus menggunakan batu bernilai tinggi, anda bisa menggunakan batu biasa yang banyak tersedia dirumah kamu, biar terlihat lebih unik pakailah cat untuk batu aquarium sehingga tampak lebih mahal.

Baca Juga Cara Membuat Aquarium Dari Plastik Bekas

Bahan Pembuatan Hiasan


Hiasan-hiasan akuarium yang terbuat dari styrofoam (gabus) Sedotan, batu, bahan bekas, barang bekas, kayu, pipa, stik es krim, pipa paralon, plastik, stik es krim dan lain sebagainya itu cocok untuk dijadikan sebagai hiasan untuk setting aquarium ikan air tawar. Entah itu hiasan aquarium dari barang bekas, dari plastik ataupun dari Styrofoam. Dengan cara membuat hiasan aquarium dari Styrofoam bisa anda praktikkan sendiri, lihat youtube sudah banyak yang meng upload video tersebut secara jelas dan gamblang tinggal di ikuti step by stepnya.


Itulah Cara Membuat Hiasan Aquarium Keren yang bisa anda jadikan sebagai opsi untuk mempercantik akuarium yang berada dirumah anda. Jika anda tidak mau repot-repot dalam pembuatannya silahkan datang di toko akuarium terdekat, disitu sudah banyak hiasan akuarium yang sudah disediakan dengan harga yang bervariasi sesuai dengan budget yang anda miliki. 
iklan auto relax

Post a Comment

0 Comments